Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Peduli Komsos dengan Anak-anak di Wilayah Binaan


Asahan  |  Kegiatan yang telah rutin dilakukannya oleh para Babinsa untuk memantau keamanan wilayah binaan serta menjalin kebersamaan dengan seluruh warga, dengan tujuan utama Komsos menguatkan lagi kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan yang sudah terwujud, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Supriono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan anak anak Desa Sei Rindan agar di bulan suci ramadhan jangan membuat keributan supaya suasana Ibadah berjalan dengan baik silahturahmi menghasilkan Komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga Masyarakat Desa Binaan guna menciptakan kebersamaan, ketentraman sehingga tercapai tugas Babinsa secara maksimal di wilayah Desa Binaan, bersama dengan Ayi, Riski, Aris, Sapri, Iwan, Maulana dan Tiyan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun IV Desa Sei Rindan Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Minggu (16/04/2023).

Babinsa memberikan imbauan kepada anak-anak di wilayah binaannya, dengan mengimbau tentang bahaya bermain lato lato, yang bisa mengakibatkan kena kepala dan tangan, Babinsa meminta, para orang tua anak untuk ikut memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang bahaya bermain lato lato. “Sekecil apa pun jenis lato lato itu, juga sangat berbahaya,” ucapnya.

Dikatakannya, telah banyak kejadian-kejadian akibat dari bermain Lato lato. Hal tersebut harus menjadi cerminan untuk tidak memainkannya. “lato lato dapat menyebabkan kena kepala dan tangan jadi bekak atau cedera karena lato lato bahan nya keras, Babinsa tersebut menyampaikan memberikan imbauan tersebut dalam rangka melaksanakan komunikasi sosial atau komsos, pungkas Babinsa Serma Supriono.

Kegiatan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah dan pendekatan terhadap anak sekolah dasar. Dalam kunjungan ke anak anak Babinsa mengingatkan agar kita selalu disiplin, untuk tidak saling menyontek dan percaya diri dengan kemampuan masing-masing, tutup Babinsa Serma Supriono.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN