Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jadikan Kebersihan Sebagai Topik Komsos Di Bulan Puasa Kali Ini


Simalungun  |  Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai sarana meningkatkan keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. Seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jon Ependi Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan wargadengan menghimbau warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menganjurkan agar membuat lobang sampah di setiap rumah warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Minggu (16/04/2023).

Komunikasi Sosial merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya. Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat.

Dalam Komsos tersebut, Serda Jon Ependi Purba menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Menurutnya, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga, untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar.

Sementara Joko, salah satu warga yang hadir dalam Komsos tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan perhatian dengan warga Desa.

Dirinya juga berharap kepada Babinsa agar tidak bosan mengingatkan dan mengajak warga untuk selalu peduli terhadap kebersihan dan keamanan lingkungan, sehingga warga menjadi semakin aman dan nyaman dalam ber-aktivitas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN