Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Secara Persuasif Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Kamtibmas


Simalungun  |  Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tugas dan tanggungjawabnya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedek Indra Utama melaksanakan giat komsos dengan warga,adapun pembicaraan menghimbau kepada warga tentang menjaga kesehatan dan keamanan lingkungan demi kelancaran aktifitas sehari - hari. Kegiatan tersebut dilakukan di Nagori Sihubu Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (09/04/2023).

Pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan kewajiban bagi Babinsa di lapangan, untuk dapat membangun sinergitas bersama seluruh lapisan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Melalui hubungan komunikasi yang baik antara Babinsa dan warga, akan terbangun kerjasama serta kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah, terutama dalam membangun ketahanan wilayah yang kuat.   

Seperti yang dilakukan oleh Serka Dedek Indra Utama, yang rutin menyambangi wilayah dan menjalin Komsos bersama warga di Nagori yang merupakan wilayah binaannya.  "Kewajiban kami sebagai Babinsa, untuk selalu berada di tengah-tengah warga. Meski dihadapkan dengan kesibukan di Koramil, saya selalu berusaha menyempatkan diri menyambangi wilayah, agar dapat mengetahui setiap perkembangan situasi yang terjadi, terutama masalah ancaman keamanan dan potensi bencana," tutur Babinsa Serka Dedek Indra Utama.

Pula disampaikannya, dengan rutin menyambangi wilayah, keberadaan kita selaku Babinsa akan dapat diterima baik dan membawa dampak positif bagi masyarakat. "Komsos dinilai lebih efektif, karena bersentuhan langsung dengan warga, sehingga warga lebih memahami informasi maupun ajakan yang kita sampaikan. Baik masalah Kamtibmas dan kondisi pandemi Covid 19 saat ini yang membutuhkan kesadaran bersama untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada kehidupan sehari-hari," tambah Serka Dedek Indra Utama. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN