Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Pengamanan di POS PAM Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M


Simalungun  |  Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, untuk keamanan dan ketertiban berkendaran adalah dambaan setiap orang yang melakukan kegiatan mudik, seperti pada tahun tahun sebelumnya, setiap pos pantau mudik lebaran diperbantukan anggota TNI untuk membackup dan membantu untuk menciptakan suasana Aman dam nyaman bagi pemudik, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba dan Serda Danni Nainggolan turut serta melaksanakan POS PAM III, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Simpang Sampuran Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (23/04/2023).

Pos pengamanan ini didirikan menjelang digelarnya Operasi Ketupat TOBA 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Sertu Darlijon Purba mengatakan, Operasi Ketupat TOBA 203 untuk melaksanakan kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat mudik di masa pandemi Covid-19.

“Kita yang ada diperbatasan sebagai pintu masuk Kabupaten Simalungun akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan dokumen perjalanan terkait dengan giat mudik” terang Serda Danni Nainggolan.

Di tempat terpisah, Danramil menuturkan, kegiatan ini guna menunjang kesiapan petugas Babinsa untuk mengamankan jalur dan mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Dengan adanya Pos Pam ini, Danramil berharap kepada warga masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat TOBA 2023 nantinya. “Sehingga tercipta situasi yang kondusif dan nyaman,” pungkasnya.

Padal pos PAM III kali ini adalah Ipda JTP. Sitompul. Jumlah Personil Polsek 10 Orang, Koramil 14/Raya 2 Orang, Dishub 2 orang, Satpol PP 2 orang, dan Puskesmas 3 orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN