Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ciptakan Generasi Muda Bermutu Lewat Giat Latihan Pramuka


Simalungun  |  Wujudkan kepeduliannya terhadap generasi muda masa kini, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah Marganda Damanik turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Pramuka, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 2 Saribu Dolok Kecamatan Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (17/04/2023).

Pembinaan Pramuka ini merupakan suatu kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Koramil. Kali ini materi yang diberikan adalah tentang Wawasan Kebangsaan dan cinta Tanah Air. “Hari ini kita melakukan pembinaan Pramuka di SMP Neg 2 Saribu Dolok kita berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air , “ kata Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik.

Ia juga menjelaskan bahwa pembinaan Pramuka ini dilakukan untuk melatih para generasi muda agar lebih tangguh, disiplin dan berkarakter. Babinsa juga mengingatkan melalui pelatihan Pramuka ini akan menjadikan para siswa lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Mahas Esa.

"Tujuan kita membina Pramuka ini adalah agar para generasi penerus bangsa ini menjadi disiplin, tangguh dan berkarakter serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,“ ujarnya.

Selain memberikan materi kepramukaan, Babinsa juga turut memberikan nasehat kepada para siswa. Ia berpesan kepada para siswa agar tekun belajar untuk meraih cita-cita serta menjauhi narkoba.

"Belajar yang tekun untuk meraih cita-cita, pergunakan waktu mu sebaik-baiknya. Jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba karena akan dapat menghancurkan hidupmu,“ pungkas Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN