Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyeleksian Untuk Anggota Paskibraka


Simalungun   |  Dalam rangka mempersiapkan anggota pasukan pengibar bendera dengan baik, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudy turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Seleksi Paskibra Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Makoramil 08/Bangun Kabupaten Simalungun, Sabtu (08/04/2023).

Dalam rangka persiapan anggota pengibar bendera melaksanakan Babinsa Seleksi pemilihan anggota paskibraka Seleksi Paskibra kabupaten Simalungun, meliputi tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Babinsa Sertu Rudy menjelaskan penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal. Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya, terang Babinsa.

"Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih" ungkapnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN