Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Manfaatkan Bulan Suci Ramadhan Rutin Datangi Warga


Simalungun   |  Babinsa elalu keliling desa untuk menyambangi warganya, walaupun di saat Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh rahmat dan hidayah bagi umat islam, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Juliadi melaksanakan kegiatan Komsos/PPKM bersama warga sekaligus menghimbau agar selalu melaksanakan protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Rabu (12/04/2023).

Dimana dibulan ini umat islam melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan, untuk menjadikan fitrah/bersih dari dosa yang pernah dilakukan. Hal tersebut disampaikan oleh Koptu Juliadi.

Dalam anjangsananya tersebut, Koptu Juliadi, mengatakan juga, membahas tentang ajakan kepada warga binaannya untuk tetap menjaga protokol kesehatan di musim pandemik virus Corona covid-19.kurangi kegiatan di luar rumah, terutama di dalam bulan suci Ramadhan ini.

Dalam kegiatan tersebut, Ia juga mengajak kepada warga binaan agar juga menumbuhkan sikap toleransi dengan saling menghargai dan menghormati setiap kegiatan ataupun ibadah agamanya masing-masing.

 “Bagi umat yang beragama Islam, diharapkan juga untuk dapat menghargai umat yang beragama lain, saat mereka sedang beribadah, maupun saat merayakan hari besarnya, pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN