Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Keakraban Dengan Muspika Lewat Giat Bhakti Sosial


Simalungun  |  Babinsa sebagai aparat TNI yang langsung turun ke wilayah desa terus mengembangkan kegiatan kemasyarakatan salah satunya dengan program pembinaan Bhakti TNI melalui kegiatan kerja bakti dan gotong royong untuk meningkatkan dan memajukan wilayah desa binannya. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suprato bersama unsur Muspika Tiga Dolok melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan taman jalan dan jalan lintas Siantar Perapat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Selasa (18/04/2023).

Saat dikonfirmasi dilokasi Sertu Suprato mengatakan, Dengan semangat gotong royong Babinsa bersama warga sekitar akan mewujudkan masyarakat yang kompak untuk peduli kebersihan lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, Ia menerangkan, "Kegiatan kerja bakti bersama warga tersebut merupakan wujud nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” imbuh Sertu Suprato.

Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan ruas kanan kiri jalan dengan harapan jalan di wilayah seputaran siantar parapat menjadi indah dan nyaman untuk di pandang. “Dengan kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sangat antusias dan gembira bisa membersihkan ruas jalan banyak ditumbuhi rerumputan serta kotor, sekarang terlihat bersih dan nyaman berkat gotong royong bersama,” pungkasnya.

Sementara salah satu muspika yang ikut gotong royong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut di Desa kami. “Masyarakat Desa Nagori berharap kerja bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya kampung lebih bersih nyaman dan sehat,” tutupnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN