Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan Kamtibmas dan Kerukunan Umat Beragama JelaMenyambut Idul Fitri


Simalungun  |  terkait dengan siskamtibmas menjelang lebaran Idhul Fitri 1444 H, agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suprato turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan Dusun V Dolok Parmonagan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (23/04/2023).

Danramil meminta kepada seluruh Babinsa agar tak henti-hentinya terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menajaga Kamtibmas yang aman dan kondusif saat menjelang perayaan hari raya idul Fitri mendatang.

"Selain mengajak warga binaannya menjaga Kamtibmas, Babinsa juga harus mengingatkan kepada warga yang ingin mudik agar dapat memperhatikan beberapa hal hal yang sangat penting seperti pintu rumah selalu dikunci, perhatikan kompor serta listrik agar tidak mengakibatkan kebakaran, kendaraan selalu terkunci apabila ditinggalkan atau dititip ditempat yang aman," ungkap Sertu Suprato.

Selain itu, Danramil juga berharap kepada Babinsa agar terus membangun sinergitas dengan tripika, tripides dan instansi lainnya serta tokoh masyarakat.

"Sinergitas untuk bersama sama menjaga sitkamtibmas yang tetap aman dan kondusif yang ada di wilayah masing-masing," pungkas Sertu Suprato.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN