Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Minta Warga Hati-Hati di Cuaca Ekstrim


Pematang Siantar  |  Meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma M Siahaan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat. Kegiatan tersebut berlokasi di Jalan Karang Sari Permai RT/RW 001/002, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (21/04/2023).

Dalam komunikasi sosial tersebut Babinsa Serma M. Siahaan membahas pola hidup bersih dan sehat. Diantaranya dengan bergotong royong dalam hal kebersihan dan mengajak masyarakat sadar akan budaya hidup bersih. Dan juga mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir, dan tetap menjaga kesehatan.

“Yang kita bahas terkait waspada akan cuaca ekstrim, dikarenakan beberapa hari terakhir cuaca hujan. Dan diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara pola hidup sehat, dimana kebiasaan ini jika dilakukan dan menjadi kebiasaan akan menjadikan masyarakat sehat. Seperti gotong royong, pembersihan selokan,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Hal ini untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan pencurian yang terjadi seperti pendirian poskamling.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dengan mendirikan pos kamling, serta mewajibkan pengunjung yang datang untuk melapor. Hal ini untuk mengantisi jika terjadi aksi kriminal maupun pencurian,” ungkapnya.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan dari satu desa ke desa lainnya, dengan harapan masyarakat sadar akan budaya hidup sehat dan bersih, serta menjaga keamanan lingkungan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN