Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Puskesmas Membagikan Makanan Tambahan


Batu Bara   |  Mencegah terjadinya Stunting pada anak-anak, maka dengan itu Bintara Pembina Desa Koramil l 11/Girsang Sipangan Bolon jajaran Kodim 0207/Simalungun, Korem 022/PT, Sertu Hendri Susanto mendampingi tenaga kesehatan puskesmas parapat  dalam Rangka pembagian makanan tambahan kepada siswa/i kurus dan stunting di beberapa SD negeri, pemeriksaan penyakit kusta, Frambusia. Kegiatan tersebut bertempat di wilayah Kecamatan Girsang Sipangan bolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (06/04/2023).

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari Komando Atas, bahwa TNI AD dilibatkan dalam penanganan stunting, maka aksi sosial Babinsa berikan bantuan tambahan gizi merupakan wujud nyata dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan melalui peningkatan gizi.

Sertu Hendri Susanto mengatakan, bahwa pemberian makanan tambahan ini merupakan Kamis berkah yang diberikan kepada anak tergolong dalam Stunting dengan menu makanan bubur Balita.

Pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak – anak yang kekurangan gizi. “Semoga dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang tergolong dalam Stunting agar dapat tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. "Sehingga dapat membantu pemerintah menurunkan angka Stunting," tambah Sertu Hendri Susanto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN