Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Monitoring Pendistribusian Pangan Nasional Republik Indonesia TA 2023


Simalungun  |  Adanya bantuan pangan dari pemerintah untuk warga tidak mampu, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan melaksanakan monitoring penyaluran Bantuan dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia TA 2023 terhadap masyarakat penerima bantuan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Senin (24/04/2023).

Serda Iskandar Khan dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) akan melakukan operasi pasar dengan mengguyur stok beras sebanyak 1,2 juta ton. Hal itu dilakukan untuk menjaga stok dan harga beras di tingkat konsumen selama 2023. Operasi pasar itu diputuskan melalui Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional tentang Petunjuk Pelaksanaan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras di Tingkat konsumen Tahun 2023. Petunjuk tersebut memuat mekanisme pelaksanaan SPHP beras diantaranya target penyaluran, waktu dan lokasi pelaksanaan, serta harga penjualan yang akan dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Dengan adanya program tersebut Pemerintah Kabupaten Simalungun berkoordinasi dengan Bulog Divre untuk melakukan Pendistribusian Beras SPHP, dan hari ini untuk Kabupaten Tanggamus, pekon-Pekon yang ada di Kecamatan Gisting mendapat giliran dalam pelaksanaan program tersebut. Beras tersebut nanti akan diterima oleh pekon masing masing  sesuai dengan pengajuan dan dalam penyalurannya nanti merupakan tanggung jawab Kepala pekon. Pelaksanaan SPHP beras di tingkat konsumen bertujuan untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga beras agar daya beli masyarakat terjaga dan inflasi terkendali di seluruh Wilayah Indonesia, hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI yang meminta agar stok dan harga beras betul-betul di jaga dan dihitung sesuai kondisi di lapangan. Harapannya masyarakat bisa terbantu dengan adanya program ini, kemudian kegiatan yang ada bisa berjalan dengan lancar sehingga kedepan untuk wilayah yang belum, secepatnya akan segera diajukan dan mudah-mudahan terealisasi dan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun bisa merasakan manfaat dari program ini" jelas Serda Iskandar Khan.

Kegiatan dihadiri oleh antara lain Kepala Kantor Pos Tiga Balata Bapak Yunandi,  Babinsa Koramil 09/TB Serda Iskandar Khan, serta Masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN