Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sampaikan Kerukunan Bulan Ramadhan Pada Masyarakat


Simalungun   |   Puasa Ramadhan tidak menyurutkan Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kewilayahan. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Gunawan melaksanakan kegiatan Komsos kepad warga dan Purn. TNI untuk meningkatkan silahturahmi. Kegiatan tersebut berlokasi di Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Rabu (12/04/2023).

Seperti kita ketahui dibulan Ramadhan banyak aktivitas ibadah umat Islam mulai dari Sahur hingga pelaksanaan sholat tarawih. Hal itu mendorong Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan menghimbau warga agar menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tercipta kerukunan di lingkungan masyarakat. Serma Gunawan menyampaikan, ”Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mendukung kelancaran kegiatan ibadah umat muslim di bulan Ramadhan serta menjaga situasi tetap aman kondusif” ujarnya.

“Sebagai warga negara Indonesia kita sudah terbiasa bertoleransi untuk kelancaran ibadah antar umat beragama dan kami Babinsa berkewajiban untuk terus memonitor kondisi dilapangan” imbuh Babinsa Serma Gunawan. Sementara itu masyarakat berterimakasih atas himbauan babinsa dan akan ikut serta bersama sama menjaga ketertiban di bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri,” tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN