Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pantau Rapat Pembahasan Penentuan KPM Penerima BLT Dana Desa


Simalungun   |   Dalam upaya pengawasan penyaluran dan penggunaan Dana Desa agar tepat sasaran maka, anggota Koramil 17/SDM, Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat melaksanakan rapat pembahasan penentuan KPM penerima BLT Dana Desa. Kegiatan tersebut berlokasi di Kantor Panghulu Saitt Buttu Saribu, Nagori Saitt Buttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Jumat (21/04/2023).

Danramil menjelaskan bahwa pada kegiatan Musdes Penetapan KPM tersebut telah menugaskan Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat selaku Babinsa desa Nagori untuk menghadiri kegiatan tersebut bersama dengan Babinsa dan Muspika.

Semua yang hadir termasuk masyarakat mengikuti jalannya rapat Musdes dan pengesahan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bagi warga desa yang dinyatakan berhak dan memenuhi kriteria sesuai rencana pengalokasian anggaran tahun 2023.

Melalui kegiatan Musdes tersebut diharapkan seluruh perwakilan warga masyarakat yang hadir dapat mengetahui rencana penya luran bantuan langsung tunai dana desa dengan mekanisme pengawasan oleh BPD dan LPMD serta seluruh warga masyarakat sehingga terwujud keterbukaan penggunaan anggaran serta memastikan bantuan sosial bagi warga yang memenuhi kriteria dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran dan disepakati bersama.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN