Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Anjangsana Ke Pasar Guna Pantau Harga Di Hari Raya


Simalungun  |  Dalam membicarakan tentang harga kebutuhan pokok saat mendekati lebaran dan situasi keamanan pasar, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Safrijal Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pedagang di Pasar Tradisional Pekan Tiga Balata, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (23/04/2023).

Babinsa Serda Safrijal Lubis mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukannya itu bertujuan memantau ketersediaan stok dan harga bahan pokok jelang Idul Fitri ini.

“Harapan kita dengan kegiatan ini untuk membantu dan memastikan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok menjelang hari raya idul fitri ini,”ujar Babinsa Serda Safrijal Lubis.

Menurutnya, jelang Hari Raya Idul Fitri maka beberapa bahan pokok pangan akan mengalami kenaikan harga yang diduga akibat kelangkaan. Meskipun ada kenaikan harga, namun dalam batas yang wajar dan normal.

“Harga kebutuhan pangan pokok di pasar tradisional Pasar Baru ini masi terbilang stabil. Biasanyakan mendekati Lebaran Idul Fitri baru ada kenaikan karena disesuaikan pengambilan barang dari distributornya,” ucap Babinsa

Terpisah, Danramil menuturkan, kegiatan yang dilakukan babinsanya itu merupakan tugas yang harus dilakukan di wilayah binaannya.

“Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak,” kata Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN