Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Perangkat Desa dan Tokoh Agama Saling Bertukar Pikiran


Simalungun  |  Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Amri Pohan melaksanakan giat Komsos dengan Sekdes Bapak B. Harahap, Gamot Huta I Bapak Imron, Tokoh agama Bapak Muksin dan warga. Yang memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar tetangga sehingga tetap terjaga suasana lingkungan yang  aman, damai dan harmonis. Kegiatan tersebut bertempat di Nagori Rambung Merah Kec Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/04/2023).

Kegiatan komsos tersebut dilakukan Babinsa bersama dengan Sekdes Bapak B. Harahap, Gamot Huta I Bapak Imron, Tokoh agama Bapak Muksin dan warga binaannya membahas hal – hal yang nantinya dapat mendukung dan ketertiban pada saat memasuki bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan tersebut, Peltu Amri Pohan mengajak bersama warga binaannya untuk menciptakan suasana dimana seluruh warganya dapat menjalankan ibadah puasa bisa nyaman dan tentram.

“Nantinya kita bersama sama sebagai aparatur kelurahan akan menertibkan kegiatan yang mengganggu aktifitas ibadah masyarakat pada saat bulan suci ramadhan nantinya, seperti jualan di siang hari yang menyediakan makanan pokok nasi, atau minuman yang belum saatnya berbuka puasa, dan kegiatan malam yang mengganggu sholat tarawih,” ujar Peltu Amri Pohan

Sementara itu Danramil di tempat terpisah menyampaikan bahwa dengan Komsos Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi serta mengatasi situasi-situasi yang sedang terjadi guna mensejahterakan masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.

“Dengan komsos Babinsa dapat mengarahkan para pemudah di bulan puasa pada hal-hal yang positif, seperti menjaga keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan tempat tinggalnya”, kata Damramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN