Breaking News

Pererat Silaturrahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Dengan Para Santri


Asahan  |  Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hadi Ismanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan anak-anak Santri Pesantren Khairul Munair dalam rangka untuk membicarakan kegiatan pesantren selama di bulan Ramadhan sekaligus mempererat hubungan tali silaturahmi dengan anak anak Pesantren Khairul Munawir, bersama dengan Hendra (murid pesantren), Mawan (murid pesantren) dan Sudarto (murid pesantren), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Punggulan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (06/04/2023).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa dengan Santri Pondok Pasantren Khairul Munawir, menurut Babinsa Serda Hadi Ismanto dengan kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua elemen masyarakat di Desa binaan, tanpa terkecuali dengan Santri. “Dengan Komsos ini juga, kami sebagai Babinsa dapat bersosialisasi langsung dengan seluruh lapisan masyarakat ataupun Santri. Banyak manfaat yang kami peroleh dari kegiatan Komsos ini, contohnya bisa lebih dekat dengan para Santri dan tentunya secara otomatis informasi-informasi yang diperlukan oleh satuan akan mudah diperoleh,” terang Babinsa Serda Hadi Ismanto.

Dalam kesempatan komsosnya tersebut juga, Babinsa Serda Hadi Ismanto mengajak kepada para Santri agar selalu semangat dalam menuntut ilmu, karena para santri sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. “Pondok pesantren sangat berperan penting dalam sebuah kemajuan bangsa. Karena ponpes juga ikut andil dalam kemajuan bangsa lebih khususnya di bidang pengetahuan dan membentuk karakter manusia yang berahlakul karimah,”ungkap Babinsa Serda Hadi Ismanto.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN