Breaking News

Penanaman Pohon Pisang Oleh Warga Di Jalan Yang Rusak Dan Berlubang, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Mengepakuasi


Simalungun  |   Jalan yang rusak dan belum diperbaiki membuat warga menanam pisang di tengah jalan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Bobby Manurung turun langsung kewilayah binaan untuk mengamankan Penempatan Materil di Lintas Jalan Siantar-Saribudolok Nagori Marjandi Embong yang menggangu aktivitas perjalanan Bersama dengan Personel Polsek Panei Tongah dengan menerima laporan dari masayarakat melalui telepon adanya Penempatan Materil (Batu, Pohon Pisang, Pohon Tebu dan Ban) di Jalan Lintas Siantar-Saribudolok Nagori Marjandi Embong Kecamatan Pane Tonga Kabupaten Simalungun, Sabtu (29/04/2023).

Dalam rangka menertibkan penempatan Material (Batu, Pohon Pisang, Pohon Tebu dan Ban) yang menggangu aktivitas perjalanan, Pihak Polsek berkordinasi dengan Babinsa Serka Bobby Manurung untuk menuju tempat kejadian dan sesampainya ditempat kejadian tidak ditemukan pihak yang bertanggung jawab, selanjutnya Babinsa Bersama Personel Polsek mengamanan materiil yang menggangu dipindahkan kepinggir jalan.

Dalam hal ini dimana jalan ini menghubungkan Jalan Lintas Siantar-Saribudolok Nagori Marjandi Embong ini pada musim hujan dan kendaraan yang bertonase berat mengakibatkan jalan rusak dan berlubang. Namun beberapa waktu, jalan ini menjadi rusak dan berlubang. Jalan yang rusak dan berlubang membuat warga merasa resah dalam menjalankan aktifitas serta sering terjadi laka lantas. Hal ini membuat warga berinisiatif menanam pohon pisang sebagai tanda jalan rusak.

Tindakan warga dengan melakukan penanaman pohon pisang sebagai bentuk protes serta sebagai tanda agar warga yang melewati jalan lebih berhati hati, hal ini yang membuat Babinsa dan personel Polsek segera mendatangi jalan yang ditanami pohon pisang serta melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah tersebut.

Hal ini langsung ditindak lanjuti dengan memasang rambu atau trafic cone sebagai ganti pohon pisang yang diatanam warga. Agar warga yang melintas lebih berhati hati terutama pada malam hari, “Kami akan segera berkoordinasi dan melaporkan jalan rusak ke Dinas terkait agar segera mengambil tindak lanjut dalam perbaikan jalan “. Ungkapnya.

Selama jalan masih rusak dan berlubang, dihimbau warga agar tetap berhati hati saat berkendara terutama pada malam hari untuk menghindari terjadinya laka lantas. “Diharapakan warga tetap pelan dalam mengendarai kendaraan serta tetap fokus dalam berkendara. Karena di sekitar jalan yang rusak masih ditandai dengan trafic cone”. Pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN