Breaking News

Padatnya Tempat Wisata di Hari Raya Membuat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Pengunjung Agar Berhati-Hati


Simalungun  |  Untuk memberikan Kenyamanan Warga Masyarakat dalam kunjungan wisata maka, anggota Koramil 15/DP  Kodim 0207/Simalungun, Korem 022/PT, Sertu P. Sinaga pada hari melaksanakan giat memonitor wilayah dan menghimbau kepada pengunjung tempat wisata agar memperhatikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Kamis (27/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Sertu P. Sinaga memberikan himbauan kepada penjaga parkir di lokasi untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di sekitar obyek wisata di Dolok Pardamean serta selalu memperhatikan kendaraan milik pengunjung agar tetap aman.

Babinsa juga membantu pengamanan di tempat Retribusi obyek wisata penglipuran maksud dan tujuannya adalah membantu agar para pengunjung yang masuk ke obyek desa wisata penglipuran  bisa masuk dengan tertib, terutama pada hari hari libur  sangatlah ramai dikunjungi wisata domestik yang ingin berlibur dan berekreasi di obyek desa wisata penglipuran karena obyek wisata penglipuran  sangat indah untuk dinikmati dan udaranya sangat sejuk karena cuaca juga tidak panas sehingga pariwisata merasa nyaman.

Wisata ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berwisata ke wilayah bali tidak mengunjungi obyek desa wisata yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Sertu P. Sinaga  saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Dengan keberadaan Babinsa di tengah tengah Masyarakat yang selalu membantu memberikan pelayanan dengan pengawasan di wilayah obyek Wisata Penglipuran  ini, membuat perasaan masyarakat nyaman," ujarnya.

Untuk Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa membantu pengamanan di objek wisata adalah salah satu bentuk Komunikasi Sosial dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaannya dan memberikan rasa aman kepada seluruh pengunjung yang hadir di obyek wisata karena dengan adanya pengamanan maka situasi akan menjadi nyaman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN