Breaking News

Operasi Ketupat Tahun 2023 Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dinas Terkait


Asahan  |  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sukarman dan Serka Furnomo turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pospam Ketupat Toba Tahun 2023 dengan melaksanakan Pengisian Pos Pelayanan II Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 M, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di PosYan lV Aek Ledong Jalinsum Medan-Ranto Prapat KM 216-217 Dusun V Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Rabu (26/04/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan Pos Pam Idul Fitri Ops Ketupat Toba Tahun 2023 di Pos Pelayanan Jalinsum Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih tersebut adapun Personel Pospam diantaranya dari Gabungan Personel TNI : 2 org, Personel Polri : 10 org, Dishub : 2 org, Satpol PP : 2 org dan Kesehatan : - org, untuk Ka PosYan IV Iftu AL Tobing, No hp : 082164533533. Dengan turut serta melaksanakan kegiatan Pos PAM menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1444 H diadakan penyekatan bagi warga masyarakat yang melintas masuk dan keluar dari PosYan lV Aek Ledong Jalinsum Medan-Ranto Prapat KM 216-217 Dusun V Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong dan warga masyarakat agar tetap melaksanakan Prokes yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam hal ini pada pelaksanaan kegiatan PosYan lV Aek Ledong Jalinsum Medan-Ranto Prapat KM 216-217 Dusun V Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong, kegiatan Pos Pam berjalan lancar dan aman yang dilaksanakan bersama dengan Polri, Dinas kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan unsur-unsur terkait lainnya. “Kita melakukannya bersama-sama, agar operasi ini berjalan dengan aman, lancar, dan tertib, Operasi Ketupat 2023, menurut Babinsa Serma Sukarman digelar sebagai langkah antisipasi agar perjalanan pemudik bisa berjalan lancar. Selain itu, tim Operasi Ketupat 2023 juga membuat beberapa pos, mulai dari pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu. Di pos-pos tersebut nanti digunakan sebagai sumber informasi bagi masyarakat, termasuk memetakan gerai-gerai vaksin. “Sehingga masyarakat bisa vaksin di pos-pos itu. Nah pos-pos ini akan ditempatkan di tempat-tempat keramaian, wisata, kemudian tempat ibadah, rest area, serta tempat kerawanan lainnya,” terang Babinsa Serma Sukarman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN