Breaking News

Minta Warga Pendatang Memiliki Identitas Asli Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan Data dan Fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah Marganda Damanik turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat binaan selaku Kepala Dusun Nagori Mardingding dalam rangka untuk membahas banyak warga pendatang baru yang tidak memiliki identitas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Dusun Nagori Mardingding Kecamatan Saribu Dolok Kabupaten Simalungun, Sabtu (29/04/2023).

Seizin Danramil pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik dengan melaksanakan Komsos di wilayah binaan dengan melakukan pendataan warga melalui komsos. “Babinsa bersama perangkat Desa yang melakukan pendataan warga baik pendatang maupun warga tinggal.

“Dalam hal ini Babinsa mengatakan, kegiatan Komsos kali ini melaksanakan pendataan warga pendatang yang baru yang belum Melapor ke RT sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaan.

“Sekaligus mengingatkan kepada warga agar selalu disiplin tentang administrasi kependudukan. “Dihimbau kepada warga pendatang untuk tertib administrasi Pemerintahan Desa, wajib lapor 1×24 jam serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Selain itu juga Babinsa mengatakan dalam kegiatan Komsosnya juga sebagai ajang silaturahmi dalam mempererat Sinergitas antara Babinsa dengan Aparatur Pemerintahan Desa. “Dengan melaksanakan komsos juga diharapkan dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya serta untuk mendapatkan data serta fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” ujar Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN