Breaking News

Meningkatkan Nasionalisme, Personel Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera


Simalungun  |  Komando Distrik Milter (Kodim) 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Upacara Bendera 17-an hari Senin dan Pemberian Bingkisan Lebaran kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, untuk Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun tersebut dalam Upacara tersebut dihadiri ± 140 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Sml, untuk pejabat Komandan Upacara Kapten Inf Rudianto (Danramil 18/DS), Perwira Upacara Kapten Arm M Syahmadani Damanik (Pasipers), Pembaca Pembukaan UUD '45 Serda Hajarul Aswat (Koramil 18/DS), Pengucap Sapta Marga Serda Hotri Sinaga (Koramil 18/DS), Pengucap Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia PNS Lisbeth Situmorang dan Pengibar Bendera Merah Putih Personel Provoost Dim 0207/Sml, kegiatan Upacara Bendera Merah Putih tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (17/04/2023).

Dalam kesempatan ini sebelum pembacaan Amanat Panglima TNI, Dandim 0207/Simalungun laksanakan penyerahan kepada perwakilan Pa, Ba, Ta dan PNS pemerima bingkisan lebaran.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B., S.I.Pem., M.Han., membacakan amanat dari Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. selaku Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berisikan antara lain ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah bagi para prajurit TNI yang beragama Islam. “Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada”.

Dalam amanatnya, Panglima TNI juga memberikan penekanan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas, agar TNI mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi kita sebagai lembaga teratas yang paling dipercaya publik. “Asah dan pelihara terus naluri tempur sebagai prajurit TNI, rebut hati rakyat melalui kegiatan- kegiatan sosial, jaga sinergisitas dengan aparat Pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI”, ungkap Panglima TNI.

Diakhir amanatnya Panglima TNI juga berharap kepada seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas TNI jelang tahapan pemilihan umum serentak yang sudah dimulai, tutupnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN