Breaking News

Manfaatkan Lewat Komsos Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Pengangkat Pasir Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Abdi Ayub Nasution turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat binaan yang bekerja sebagai tukang angkat pasir agar terjalin hubungan baik antara babinsa dan masyarakat, bersama dengan Bapak Sabar Toda, Bapak Zainal Toga, Bapak Adek Masyarakat dan Bapak Apek Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pahlawan Lingkungan II Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (11/04/2023).

Babinsa dengan turun kewilayah binaan untuk melaksankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pemantauan terhadap pekerja SPSI (Buruh Angkat Pasir), dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, Masyarakat sebagian pengangkut Pasir, dia mengeluhkan setelah pandemi Covid-19 berakhir dan ekonomi sangat sulit. Kini masyarakat akan menghadapi kesulitan baru berupa kenaikan harga BBM. “Udah mah tahun lalu kita susah, sekarang dibikin susah lagi. Ibarat kata, baru napas, udah disumbat lagi hidung kita. Mati pelan-pelan kalau begini,” ucap dia sembari geleng-geleng kepala.

Saat ini dia hanya bisa menyemangati diri sendiri untuk bekerja meskipun ancaman kenaikan harga bahan pokok lainnya sudah di depan mata. “Kita hanya lebih semangat lagi aja kerjanya, kang, karena kan kalau udah naik begini bakal terdampak semuanya, enggak cuman saya, saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM akan mengalami penyesuaian, ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN