Breaking News

Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Pakai Masker Saat Diluar Rumah


Simalungun   |  Guna menghimbau masyarakat agar tidak berkerumun, dan mematuhi protokol kesehatan pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19. Maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu SM. Panjaitan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Prokes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Rawang Pardomuan Nauli Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Minggu (09/04/2023).

Saat Babinsa Sertu SM. Panjaita berjalan-jalan di kampung yang merupakan Wilayah binaan , Babinsa menjumpai pemandangan tak sedap mata saat melintas Jalan di wilayah binaan, terlihat tumpukan sampah, mulai dari sampah popok, kulit durian, sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya yang dibuang disana. Tentunya pemandangan seperti ini akan menimbulkan aroma yang tak sedap dan dapat menimbulkan penyakit dari tumpukan sampah itu.

Salah satu warga, yang tak jauh dari tempat itu mengaku resah dengan banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan. “Setahu saya tidak boleh buang sampah sembarangan, apalagi disini tidak ada tong sampah yang disiapkan khusus oleh pemerintah, apabila musim hujan, berdampak terjadinya penyumbatan saluran air dan menimbulkan air naik ke kalan perkampungan ” ujarnya.

“Musim penghujan saat ini, tumpukan sampah bisa menjadi sarang nyamuk dan sumber penyakit lain. “Kalau dibiarkan terus kan bisa jadi sarang nyamuk. Apalagi tempatnya yang dekat dengan perumahan bisa saja nyamuknya DBD juga ikut menyebar,” kata Babinsa Sertu SM. Panjaitan.

“Kalau hal ini dibiarkan, pasti warga menganggap di perbolehkan buang sampah di sini dan akan semakin banyak sampah yang menumpuk, Saya akan berkoordinasi dengan kepala kampung untuk bagaimana solusi terbaiknya, atau kalau boleh disiapkan bak sampah,” pungkas Sertu SM. Panjaitan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN