Breaking News

Laksanakan Cek Harga Sembako Dipasar Masih Dalam Suasana Lebaran Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Babinsa dapat mengetahui tentang kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional, sehingga dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Impres hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (29/04/2023).

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut pada pengecekan harga sembako tersebut Babinsa Serka Sutarno mengungkapkan, untuk Harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan, misalnya harga telur ayam naik dari Rp 47000 menjadi Rp 50.000/papannya, harga bawang merah naik dari Rp. 43.000/kg menjadi Rp.49.000, Masyarakat yang berbelanja menyampaikan masih dapat dan terjangkau dgn kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut dan untuk persedian bahan pokok di pajak tradisional Simpang Empat masih aman.

Dalam rangka tujuan kegiatan ini di lakukan agar tercipta rasa harmonis pedangang  dengan Babinsa, dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu Sarifah dan Ibu Fatmah. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Sutarno dengan melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di pasar tradisional tepatntnya di Pasar diwilayah binaan tersebut, pengecekan sembako ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional, sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa Serka Sutarno menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya, ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN