Breaking News

Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Minta Warga Agar Tetap Jaga Ketertiban Di Bulan Ramadhan


Pematang Siantar  |  Dalam rangka agar menjalin silaturahmi dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban antar warga, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu G Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di warung milik Bapak sembiring bersama dengan warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Minggu (09/04/2023).

Dalam Komsos Babinsa Sertu G Simanjuntak menghimbau kepada warga agar menghormati bulan puasa dengan tidak langsung terlihat apabila melaksanakan makan dan minum di muka umum.

Danramil melalui Babinsa Sertu G Simanjuntak menjelaskan sosialisasi antara umat beragama perlu dilaksanakan guna menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan menghindari kesalahpahaman atau masalah yang akan timbul apa bila tidak dilaksanakan toleransi beragama.

“Untuk menghindari timbulnya permasalahan di tengah masyarakat saya selaku Babinsa diperintahkan untuk menghimbau secara persuasif pemilik warung dan masyarakat yang berada di warung makan agar saling menghargai hormat menghormati antar umat beragama yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata Sertu G Simanjuntak.

Menurutnya, apabila berjualan bagaimana solusinya agar tidak terbuka sekali dan tidak terlihat dari jalan. inilah bentuk dari toleransi antar umat beragama dengan toleransi inilah bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN