Breaking News

Kegiatan Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Asahan  |  Dalam rangka agar tercipta sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan Intansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma J Girsang dan Serda JH Sibagariang turut serta melaksanakan kegiatan Pos Pengaman Lebaran Tahun 2023 dengan apel pagi gabungan Pos Pamyan 1 Idul Fitri 1444 H/2023 M, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Simpang Dolok Merangir Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Selasa (25/04/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan dengan melaksanakan Pos  Pam Lebaran Idhul Fitri 1444 H Ops Ketupat Toba Tahun 2023 di Simpang Dolok Merangir Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun tersebut dengan Personil yang melaksanakan kegiatan ini diantaranya untuk Dan Pos Akp AY Siregar, untuk Personel TNI : 2 orang, Personil Polri : 8 orang, Personel PM : 1 orang, Satpol PP : 2 orang, Dinkes : 4 org dan Personel Dishub Simalungun 2 org. Jumlah : 19 Orang.

Pada pelaksanaan kegiatan Pos  Pam Lebaran Idhul Fitri 1444 H Ops Ketupat Toba Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera guna menunjang keamanan dan kenyamanan pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran, maka di buatlah pos pengamanan lebaran 2023. Di wilayah Jalan Lintas Sumatera sendiri ada beberapa titik Pos Pam Mudik, salah satunya adalah Pos Pelayanan Lebaran di wilayah Jalan Lintas Sumatera.

Dalam kesempatan tersebut untuk saat ini situasi arus mudik masih terlihat stabil, belum nampak adanya kepadatan kendaraan dari luar kota, paling-paling macet karena orang yang pulang dan pergi kerja atau kendaraan dari dalam kota sendiri. “Alhamdulillah situasi Pos Lebaran di wilayah Simalungun dalam situasi aman, arus balik saat ini belum terlihat ramai, semoga untuk situasi balik lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman, ” terang Babinsa Serma J Girsang.

Operasi Ketupat Toba 2023 ini digelar untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri dan perjalanan mudik serta balik. “Di sana kita melaksanakan operasi kemanusiaan dalam rangka mengamankan dan memastikan masyarakat yang melaksanakan perayaan Idul Fitri dalam keadaan aman, sehat dan lancar, kegiatan Pengisian Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dalam Rangka Operasi Ketupat Toba 2023 pada Pos PAM Ops Ketupat Toba Tahun 2023.

Dikatakannya, pemerintah memprediksi akan terjadi peningkatan arus mudik. Untuk pengamanannya, ada mekanisme di antaranya mendirikan sebanyak 146 pospam di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara. Adapun pos tersebut terdiri dari 105 pos untuk pengamanan, 35 pos pelayanan dan 10 pos terpadu.  Pospam itu nantinya akan ditempati 7.014 personel Polri dan 3.362 personel TNI serta lintas sektoral lainnya. Berdirinya pospam ini juga didukung oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya. “Melibatkan 7.014 personel Polri dan 3.362 personel TNI dan lintas sektoral lainnya,” kata dia.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN