Breaking News

Kegiatan Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kompak Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Polri


Asahan  |  Operasi Ketupat Toba 2023 mulai dijalankan, operasi ini digelar untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri dan perjalanan mudik. “Di sana kita melaksanakan operasi kemanusiaan dalam rangka mengamankan dan memastikan masyarakat yang melaksanakan perayaan Idul Fitri dalam keadaan aman, sehat dan lancar, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Maryono turut serta melaksanakan kegiatan Pengisian Pos Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dalam Rangka Operasi Ketupat Toba 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Stasiun KAI Kisaran Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Jumat (21/04/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Pos pengamanan Ops Ketupat Toba hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M dalam rangka arus mudik dan arus balik lebaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bersama dengan Personel Gabungan, hal ini bersama Personel Polres : 10 Orang, Personel Kodim : 2 Orang, Personel Satpol PP : 2 Orang, Dinkes : 2 Orang, PMI : 2 Orang, Personel Dishub  : 2 Orang, Personel Senkom  : 1 Orang dan Pramuka : 2 Orang.

Dikatakannya, pemerintah memprediksi akan terjadi peningkatan arus mudik. Untuk pengamanannya, ada mekanisme di antaranya mendirikan sebanyak 146 pospam di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara. Adapun pos tersebut terdiri dari 105 pos untuk pengamanan, 35 pos pelayanan dan 10 pos terpadu.  Pospam itu nantinya akan ditempati 7.014 personel Polri dan 3.362 personel TNI serta lintas sektoral lainnya. Berdirinya pospam ini juga didukung oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya. “Melibatkan 7.014 personel Polri dan 3.362 personel TNI dan lintas sektoral lainnya,” kata dia.

Dengan adanya Operasi Ketupat Toba 2023 ini, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dan mudik dengan aman. Namun, sebut dia, pemudik harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Kita berharap dengan adanya operasi Ketupat Toba, masyarakat bisa betul-betul merayakan Idul Fitri terlebih khusus saat mudik aman dan sehat, tentu semuanya ini harus memperhatikan prokes,” tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN