Breaking News

Jelang Lebaran, Dengan Cara Komsos Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter Diwilayah Binaan


Batu Bara  |  Hari Raya Idul Fitri sudah dekat, guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, dalam kesempatan ini seperti hal yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Bambang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan puldata Ter dengan perangkat desa dan mendata warga dan untuk mengetahui Perkembangan dan pembaharuan data Geo, Demo dan Konsos wilayah binaan serta menjalin hubungan silaturrahmi dan kerja sama yang baik dengan aperatur desa binaan, bersama dengan Bapak Niko, Ibu Putri, Ibu Ningsih, Ibu Dewi dan Ibu Diyan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (20/04/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan aparatur desa, serta mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat, dengan melaksanakan Puldata Ter, guna memperbaharui Data Geo, Demo, Konsos, pada Kegiatan ini Babinsa Sertu Bambang bersama Sekretaris Desa melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah. “Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos”, “jelasnya.

Ditempat terpisah Danramil menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan Puldatater tersebut, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. “Salah satu tujuan Puldatater adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat. Sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, tukas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN