Breaking News

Jelang Hari Raya Idul Fitri Jaga Keamanan, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Himbauan Lewat Komsos Bersama Warga


Asahan  |  Dalam rangka untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Azwar turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dengan Bapak Sarwo dan ibu Fauziah pedagang pupuk pertanian yang bersubsidi dalam rangka guna menjalin hubungan Silaturahmi Antara Babinsa bersama warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Dusun V Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Kamis (20/04/2023).

Dalam kesempatan ini Babinsa mengungkapkan dilaksanakan kegiatan Komsos tersebut dengan hasil yang dicapai, Babinsa menyampaikan penjualan pupuk pertanian tidak disalah gunakan harus tepat sasaran, selain itu komsos kepada warga agar selalu menjaga keamanan dengan memastikan rumah terkunci guna menghindari pencurian pada saat berpergian saat suasan hari Lebaran.

Berdasarkan penjelasan Babinsa Babinsa Sertu Azwar saat di lokasi “Untuk menjaga keamanan lingkungan di wilayah binaan seluruh personil Babinsa melakukan komsos dengan warga sekaligus melaksanakan patroli ketempat tempat keramaian dan pusat kota kecamatan untuk meningkatkan kewaspadaan. Karena menjelang hari raya Idul Fitri biasanya tindak kejahatan meningkat,” ujar Babinsa Sertu Azwar.

Lanjutnya kemudian, “Kami personil Koramil akan selalu siap kapanpun dan dimanapun memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif di wilayahnya. “Kegiatan Komsos dengan warga dan patroli di wilayah binaan ini dipandang sangat efektif, disamping lebih dekat dengan masyarakat juga bisa memantau secara langsung tentang situasi dan kondisi wilayah tersebut, sehingga tindakan antisipasi serta cegah dini bisa dilakukan secara bersama agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti tindak pencurian, kebakaran, apalagi saat ini menjelang hari raya Idul Fitri,” tegas Babinsa Sertu Azwar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN