Breaking News

Jalin Keharmonisan Lewat Komsos Bersama Warga Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan serta agar terjalin silaturahmi yang baik anatara Babinsa dan masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Toni Suwandi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat dalam rangka untuk mengajak warga agar tetap menjaga Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan tempat tinggal dimana wilayah kita beberapa hari ini di guwur hujan serta dalam rangka membahas kamtibmas agar wilayah Aman dan Kondusif sehingga masyarakat Produktif, bersama dengan Bapak Nurhadi, Bapak Alimusin dan Bapak Suwarno, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lll Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Minggu (16/04/2023).

Dengan melaksanakan komsos dengan Masyarakat sekaligus menghimbau Kepada Masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat akan melaksanakan mudik dan mewaspadai menjelang lebaran banyak pencurian. Untuk melaksanakan Sosialisasi dan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga Desa Binaan Masyarakat berkoordinasi agar hari jumat diadakan gotong royong bersama, Masyarakat sangat berterimakasih kepada Babinsa sudah memberikan pengarahan khususnya tokoh masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup sehat tanpa Narkoba. Babinsa juga menghimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kesehatan dengan banyak memakan buah-buahan saat musim penghujaan saat ini guna menjaga kesehatan bersama.

Dengan maksud dan tujuan kegiatan Silaturahmi dan Komunikasi Sosialnya Babinsa Sertu Toni Suwandi tersebut adalah untuk menjalin Sirahturahmi terhadap warga Desa Binaan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan guna meningkatkan hubungan baik  antara Aparat Teritorial dengan warganya. targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT agar lebih solid dan kompak selalu, Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan. Dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat,” ujar Babinsa Sertu Toni Suwandi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN