Breaking News

Hindari Hal Yang Tidak Diinginkan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Minta Warga Bijak Dalam Bermedia Sosial


Simalungun  |  Dalam rangka memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Purba jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rudy Santoso turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Ssoial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan dengan topik  agar saling menghargai bagi umat agama yang lagi berpuasa dan memberikan masukan dampak dan harus bijak dalam bersosial media, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kabupaten Simalungun, Selasa (11/04/2023).

Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), melalui pembinaan teritorial di wilayah di harapkan dapat menguatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta menghindari perpecahan di tengah masyarakat. Untuk mewujudkannya aparat Babinsa terus menggencarkan komsosnya untuk membangun interaksi yang baik dengan para tokoh Agama, adat maupun tokoh masyarakat guna menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat. “Bersilaturahmi dengan para Tokoh Agama akan mendukung tugas kita selaku Babinsa, dalam menjaga kerukunan dan perdamaian antara Warga Masyarakat, selain itu juga untuk memonitor setiap kegiatan, khususnya tentang keagamaan di Kampung ini,” ujar Babinsa.

“Tentunya dengan menjaga hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah kita, akan terbangun sinergitas dan kekompakan demi kemajuan daerah kita, yang akan membawa dampak yang baik untuk kesejahteraan masyarakat,” tambah Babinsa Serda Rudy Santoso.

Salah satu warga di kampung mengatakan, “Kami akan mendukung penuh Program Pemerintah serta membantu Babinsa dalam melaksanakan tugasnya, agar di Kampung kita dapat selalu aman dan damai, kamipun siap apabila bapak Babinsa membutuhkan bantuan atau informasi-informasi yg mungkin di butuhkan oleh Bapak Babinsa,” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN