Breaking News

Himbauan Dari Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sosialisasikan Hidup Sehat Bagi Lansia


Simalungun  |  Dalam mengaplikasikan kepedulian terhadap masyarakat terutama mereka yang lanjut usia, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Bontor Ambarita turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama dengan warga masyarakat binaan, dengan Ibu-ibu lansia dengan topik pembicaraan pentingnya menjaga kesehatan dan pola makan di usia senja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Marihat Baris Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (28/04/2023).

Serda Bontor Ambarita mengatakan, kegiatan ini untuk sosialisai hidup sehat dan upaya mencegah adanya penyakit. Dan mengajak masyarakat agar terhindar dari penyakit.

“Sebagai upaya agar masyarakat hidup sehat dan untuk mewujudkan gerakan hidup sehat di lingkungan masyarakat Kecamatan Siantar,” ungkapnya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan, perilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan derajat kesehatan.

“Apabila diri kita sehat anggota keluarga akan sehat. Bila masyarakat atau kelurahan sehat, maka kecamatan akan sehat. Dan bila kecamatan sehat, maka semua masyarakat Indonsesia akan sehat,” tuturnya.

Menurutnya, untuk mencegah adanya penyakit tidak menular, diperlukan pola hidup sehat. Di antaranya peningkatan edukasi hidup sehat, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit.

“Peningkatan aktifitas fisik hidup bersih dan sehat menjadi kunci masyarakat aman dalam beraktivitas,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN