Breaking News

Hari Raya Idul Fitri Masih Harum, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Warganya


Simalungun  |  Dalam rangka keamanan dan kekondusifan lingkungan sepanjang bulan suci ramadan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Misno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga masyarakat sekaligus melaksanakan Silaturahmi dalam rangka masih Suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Minggu (23/04/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan "Rumah kosong juga perlu diantisipasi, terutama yang mudik atau mungkin jalan-jalan, atau bersilaturahmi ke tempat saudara, harus betul-betul diperhatikan masalah keamanannya, kunci semua pintu, jendela, kompor dimatikan, jangan sampai terjadi kebakaran," kata Babinsa Sertu Misno.

Babinsa juga meminta agar Bhabinkamtibmas ikut mengawasi lingkungannya masing-masing, termasuk mengawasi rumah yang kosong yang ditinggal mudik. Terlebih, rumah kosong yang ditinggalkan pemudik juga rawan terjadinya aksi pencurian.

Tidak hanya itu, petugas kepolisian juga dikerahkan untuk melakukan patroli selama masa mudik maupun libur Lebaran. Saiful menyebut, patroli dilakukan guna mengantisipasi kejahatan atau kriminalitas yang berpotensi terjadi selama masa mudik dan libur Lebaran.

Pihaknya pun menempatkan petugas di kawasan rawan akan kejahatan atau kriminalitas di Kota Pematangsiantar. "Kegiatan patroli itu antisipasi terkait curanmor, curas, curat, maupun kejahatan-kejahatan lainnya. Upaya-upaya melalui KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), siang hari kita melakukan kegiatan strong point, anggota-anggota kita tempatkan di tempat-tempat rawan," ujarnya.

"Toko emas, perbankan yang rawan terjadinya pencurian, pasar-pasar yang  rawan copet atau jambret, kita tempatkan anggota kita semua disitu," tambahnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN