Breaking News

Hari Jadi Kota Pematang Siantar Ke-152 Tahun 2023, Dandim 0207/Simalungun Ikuti Rangkaiannya


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy. S.B,  S.I.Pem., M. Han., turut serta melaksanakan kegiatan mengikuti rangkaian Hari Jadi Kota Pematang Siantar ke-152 Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rumah Dinas Walikota Pematangsiantar Jalan Kapten MH Sitorus No.18 P Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (27/04/2023).

Pada pelaksanaan Acara mengikuti rangkaian Hari Jadi Kota Pematang Siantar ke-152 Tahun 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH,S.I.K, dengan para Peserta yang mengikuti diantaranya adalah, Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayanti S.pA., Danrindam I/Bukit Barisan Kolonel Inf Charles Binsar Parulian Sagala, S.H.,M.I.P., Danrem 022/Pantai Timur diwakili oleh Letkol CAJ (K) Dina Arwita, S.S., Kajari Kota Pematangsiantar diwakili oleh Kasi Pidum Edy Tarigan, SH., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy. S.B,  S.I.Pem., M. Han., Ketua Pengadilan Negri Kota Pematangsiantar Afrizal Hady, SH,MH., Dandenpom 1/I Pematang Siantar diwakili oleh Kapten Sukamto Sembiring, Dan Yonif 122/Tombak Sakti diwakili oleh Lettu Inf Darino, Danki Brimob Kompi 2 Yon B AKP Adi Ageng Rismoko, S.I.K., Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edi Tuahta P. Saragih SH, Tamu dan Undangan lainnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pada pelaksanaan memperingati Hari Jadi Kota Pematang Siantar ke-152 Tahun 2023 Forkopimda Plus Kota Pematang Siantar seragam dengan memakai pakaian adat batak Simalungun, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke Jorat Raja Siantar dan memasuki Pesanggrahan untuk mengenang kembali Raja Siantar, Raja Sang Naualuh Damanik untuk mengingat kembali dan meneladani Sifat-sifat Raja Siantar dan untuk mewarisi sifat Raja Siantar yang penuh dengan cinta kasih, bermartabat, pelopor bertoleransi antar umat beragama.

Usai dari pesanggarahan rombongan Forkopimda melakukan ziarah ke Raja Sang Naualuh Damanik yang disambut dengan tor-tor dihar diakhir acara seluruh Forkompimda Plus menerima pemberian Dayuk Nabinatur.

Warga Kota Pematang Siantar diajak untuk meneladani pendiri kota ini, Raja Sang Naualuh Damanik, termasuk kesederhanaan dan kerelaannya berjuang untuk Kota Pematang Siantar, sehingga kini warga bisa hidup aman, damai, dan tenteram di Kota Pematang Siantar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN