Breaking News

Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Tim Gabungan Laksanakan Patroli


Asahan  |  Dalam rangka guna mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti geng motor dan balap liar yang meresahkan masyarakat yang dilakukan oleh para remaja-remaja dalam pelaksanaan Asmara Subuh diwilayah binaan dengan melaksanakan patroli asmara subuh, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Wahendro dan Koptu Siryanto turut serta melaksanakan patroli gabungan sekala besar bersama Polres Asahan, bersama dengan KASIWAS (AKP Cecep Suhendra), 2 orang anggota Sub Denpom Kisaran, 2 orang anggota unit Intel Kodim 0208/Asahan dan 10 anggota Polres Asahan, Sabtu (08/04/2023).

Dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Operasi gabungan dalam rangka Antisipasi Balapan Liar yang dilakukan oleh Pemuda Pemudi, dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Gabungan Antisipasi Balapan Liar yang dilakukan oleh Pemuda Pemudi tersebut, pada kesempatan itu Babinsa Serda Wahendro mengatakan kegiatan patroli asmara subuh rutin dilaksanakan sesuai perintah pimpinan untuk memantau kegiatan masyarakat guna mencegah terjadinya kerumunan dan antisipasi asmara subuh bagi kalangan anak muda mudi. “Dari hasil kegiatan patroli asmara subuh ini berlangsung aman dan kondusif, serta tidak ada ditemukan kerumunan anak muda mudi seperti Geng Motor, Balapan Liar ataupun Tawuran yang mengganggu masyarakat,” kata Serda Wahendro.

Terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli asmara subuh dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi balapan liar oleh kalangan muda-mudi di wilayah Asahan. “Kegiatan patroli asmara subuh ini dilakukan demi terciptanya situasi kamtibmas selama Bulan Ramadan agar tetap kondusif. Kami menghimbau kepada masyarakat terutama kalangan muda-mudi untuk tidak melakukan kegiatan aksi balap liar dan ‘asmara subuh’. Sebab, jika hal itu terjadi, kami tidak segan-segan akan menindak tegas semua aksi yang dapat menganggu jalannya ibadah Ramadhan di bulan yang penuh berkah ini,” tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN