Breaking News

Giat Pos Pam Idul Fitri 1444 H Dilakukan Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Batu Bara


Batu Bara  |  Masih dalam suasana Idul Fitri, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serma HO Siahaan beserta 1 orang anggota Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Pospam Ketupat Toba Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos Pelayanan 2 Desa Tana Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (23/04/2023).

Dengan bergabung bersama Dinas terkait giat apel pengecekan Pospam Lebaran Tahun 2023, pada 1444 H/2023 M dalam rangka melaksanakan kegiatan Pos Pam Idul Fitri 1444 H tersebut bergabung dengan Personel Polisi : 6 org, Personel TNI : 2 org, Personel Sat Pol PP : - org, Personel Dishub : 2 org, Personel Damkar : - org, Personel BPBD : - org, Personel Dinkes : 2 org, Pramuka : - org dan PMI : - org.

Dengan turut serta kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos Pelayanan 2 Desa Tana Merah Kecamatan Air Putih, seperti hari biasanya kegiatan di pos pam diawali dengan kegiatan apel pagi penyecekan personil yang akan melakukan kegiatan di pos pam ini dilakukan guna mengetahui betapa personil yang siap untuk melakukan tugas sesuai surat perintah dari pimpinan masing-masing. Disela kegiatan, Babinsa Serma HO Siahaan mengatakan, Pos yang di Jaga oleh Instansi gabungan ini merupakan sebagian dari pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Batu Bara, dimana Pos yang di gelar merupakan untuk menciptakan kondisi wilayah dalam merayakan Lebaran Idul fitri 1444 H bisa aman dan kondusif.

Pos pengamanan lebaran Ketupat juga dapat dimanfaatkan Para pemudik untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk. “Tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri merupakan tanggung jawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri dan komponen lainnya harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara,” tutur Serma HO Siahaan. Kemungkinan munculnya berbagai permasalahan pada saat mudik lebaran hari raya Idul Fitri juga harus dapat diantisipasi dengan baik. “Karena itu kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh pihak terkait. Agar umat muslim dapat menjalankan perayaan Idul Fitri dengan lancar aman.” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN