Breaking News

Dengan Penuh Khidmat Kodim 0207/Simalungun Gelar Upacara Bendera Merah Putih


Simalungun  |  Dalam rangka menanamkan, menumbuhkan serta mengembangkan jiwa patriotisme dikalangan Prajurit Kodim 0207/Simalungun secara rutin menggelar upacara bendera hari senin yang berjalan dengan khidmat, dengan diikuti seluruh Personil dan PNS Kodim 0207/Simalungun ± 200 orang, Upacara bendera yang digelar di Lapangan Upacara Kodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (10/04/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Perwira Upacara dijabat oleh Kapten Arm M Syahmadani Damanik (Pasipers), sementara Danup dipimpin oleh Kapten Inf Bangsawan S.E, yang kesehariannya menjabat sebagai Danramil 16/Pane Tonga, untuk Pengucap Sapta Marga Serda Sukanto (Personel Koramil 16/PT) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personil Koramil 16/PT.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0207/Simalungun membacakan Amanat Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan “Upacara mingguan ini mempunyai makna penting sebagai upaya untuk meningkatkan prajurit TNI khusunya diwilayah Kodim 0207/Simalungun dalam mengimplementasikan jiwa nasionalisme melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan oleh pendahulu kita untuk meraih kemerdekaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim juga mengapresiasi atas sinergitas yang telah dilaksanakan seluruh anggotanya, dimana telah mengaplikasikan nilai-nilai patriotisme warisan para pahlawan melalui upacara bendera yang dilaksanakan pagi ini.

Di akhir amanatnya Dandim 0207/Simalungun mengajak seluruh prajurit untuk meningkatkan keiman dan ketaqwaan di bulan suci ramadhan yang telah kita jalani sampai dengan saat ini. "Jadikan hikmah puasa Ramadhan 1444 H ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta rasa kepekaan sosial sebagai landasan moral, etika dan kepribadian dalam melaksanakan tugas dilapangan ,"pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN