Breaking News

Danrem 022/PT Laksanakan Sholat Idul Fitri Di Masjid Asy Syuhada


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang didampingi langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD I/BB Ny. Mia Luqman Arief Bersama-sama dengan anggota Makorem 022/PT melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/04/2023).

Kelihatan sekali terdengar kumandang Takbir Kemenangan dan para anggota Makorem dan warga sekitar Korem beramai-ramai berdatangan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT.


Dalam sambutannya Danrem 022/PT mengucapkan rasa syukur karena bisa dipertemukan kambali dengan Hari Raya Idul Fitri setelah satu bulan melaksanakan Ibadah Puasa. “Alhamdulillah kita bisa kembali bertemu dengan hari kemenangan, di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 hijrah, yang mana selama satu bulan lamanya kita harus berjuang menahan segala hawa nafsu baik lapar dan dahaga, untuk memperoleh kemenangan di hari yang Fitri ini, ujar Danrem.

Sholat Idul Fitri kali ini dipimpim oleh Drs. H.  Syafrudin, dan kali ini dalam khutbah Idul Fitrinyanya mengutarakan ” Hikmah Silahturahmi dalam Idul Fitri ”. Alangkah indahnya hidup diantara umat manusia kalau kita saling menjaga silahturahmi kita dengan sesama, sehingga rasa silaturahmi antar kita selalu terbina dengan baik. Silaturahmi yang erat antar sesama, membuat kita jadi satu sama lain tetap satu/utuh dan tidak akan ada rasa perpecahan. Didalam pergumulan hidup yang bagaimanapun dengan rasa bersatu, kita akan memperoleh kemenangan, kata Drs. H.  Syafrudin.


Di hari yang Fitri ini, mari kita saling berbagi dengan saudara, tetangga fakir/miskin, agar saudara kita dapat merayakan hari kemenangan ini dengan rasa gembira. Dan kita doakan juga saudara saudara kita yang tidak bisa berpuasa pada tahun ini karena sakit semoga di tahun berikutnya dapat melaksanakan ibadah puasa, tutup Drs. H.  Syafrudin.

Diakhir kegiatan Sholat Idul Fitri ini Komandan Korem 022/PT bersalaman dengan anggota, umat yang lain beserta Drs. H.  Syafrudin, sambil bermaaf maafan, lahir batin atas segala khilaf, perbuatan dan tutur kata selama ini kepada satu sama lain. Danrem 022/PT juga mengundang para anggota untuk datang kerumahnya. Bagi anggota dan warga Korem semuanya, silahkan datang kerumah saya untuk sekedar bersantap pagi selepas sholat ini, ujar Danrem.

Dalam pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Ketua Persit dan Pengurus serta masyarakat sekitar Korem 022/PT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN