Breaking News

Danrem 022/PT Bersama para  Dandim Dampingi Pangdam l/BB Safari Ramadhan Di Kabupaten Asahan


Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi antara Ukhuwah Islamiyah, mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, Pangdam l/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, M.Si, Bersama Rombongan yang didampingi oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., serta para Dandim jajaran Korem 022/PT turut serta melaksanakan Safari Ramadhan ke Kisaran Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pendopo Bupati Asahan, Jalan Lintas Sumatra Lingkungan 6 Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Senin (17/04/2023).

Dalam acara Safari Ramadhan tersebut dirangkai dengan Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) Pemerintah Kabupaten Asahan bersama Pangdam l/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardini,SE,MSI, yang dihadiri ± 300 orang tamu undangan dan Prajurit. Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan Pangdam l/BB disambut baik oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc serta para unsur Forkopimda Kabupaten Asahan di Aula Pendopo Bupati Asahan.

Bupati Asahan H.Surya.BSc., menyampaikan Ucapan terima kasih atas kedatangan Pangdam I/BB beserta rombongan dan ini merupakan kehormatan dan kunjungan ini merupakan suatu dorongan energi positif bukan hanya kepada prajurit akan tetapi kepada Pemda Asahan dan masyarakat .

Dalam sambutannya Pangdam l/BB pada acara Safari Ramadhan menyampaikan Aplikasi Kibar Peduli yang bernaung di bawah Yayasan Bukit Barisan Peduli yang didirikan 12 September 2022 lalu, bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan, diantaranya menyelenggarakan pendidikan formal mulai dari PAUD sampai dengan SMU, memberikan bantuan korban bencana alam, menyelenggarakan pondok pesantren, menerima dan menyalurkan zakat, infak, sedakah, CSR, hibah dan wakaf. Aplikasi ini merupakan wadah untuk menampung potensi infaq, sodaqoh, dan zakat dari Prajurit beragama Islam serta donasi dari Prajurit beragama Nasrani, Budha maupun Hindu di seluruh jajaran Kodam I/BB mulai dari Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri. Pangdam juga menguraikan, aplikasi Kibar Peduli yang sudah tersedia di Play Store, awalnya hanya ditujukan kepada Prajurit Kodam I/BB yang jumlahnya lebih dari 36.000 orang (80% muslim), terangnya.

Selanjutnya Pangdam l/BB dan rombongan melaksanakan Sholat Isya dan dilanjutkan tarawih di Masjid Bakrie Kisaran, kemudian melaksanakan makan malam di masjid Bakrie Kisaran setelah itu rombongan melaksanakan Istrahat.

Adapun para Pejabat yang hadir pada Safari Ramadhan Pangdam l/Bukit Barisan tersebut turut serta dihadiri oleh Para Asisten Kasdam I/BB Kolonel Inf Robianto Gadji, SE,SIP., Asops Kasdam l/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, SE., Aster Kasdam l/BB Kolonel ARH Dedik Ermanto,SIP,MT., Aslog Kasdam l/BB Kolonel Inf Candy Christian Riantori,SIP. Untuk rombongan Korem diantaranya adalah Danrem 022/PT, Kasrem 022/PT, Dandim jajaran Rem 022/PT beserta seluruh PJU Korem 022/PT. Bupati Asahan Bapak H.Surya,BSc., Wakil Bupati Asahan, Bapak Taufik Zaenal Abidin,S.Sos,M.Si. beserta Istri., Ketua Imtaq Asahan Bapak H.Kosim Marpaung., Kepala Pengadilan Negeri Asahan, Ibu Halida Rahardhini,SH,M.Hum., Danyon Inf 126/KC Letkol INF Fernando Batu Bara, Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung,SH,SIK,MH., Sekda TBA Ibu Nurmalini Marpaung., Kajari Asahan Bapak Dedyng. W. Atabay. SH. MH., Para OPD Asahan, Tokoh Agama dan Masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN