Breaking News

Danramil 06/KS Dampingi Dandim 0208/Asahan Laksanakan Peringatan Malam Nujulul Qur'an 1444 H 2023 M


Asahan  |  Komandan Koramil (Danramil) 06/Kisaran Kapten Inf Erizal bersama anggotanya turut serta mendampingi Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto SE dalam rangka melaskanakan kegiatan Peringatan Malam Nujulul Qur'an 1444 H 2023 M di Kabupaten Asahan Tahun 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Agung Ahmad Bakri Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Jumat (07/04/2023) malam.

Dalam pelaksanaan kegiatan Peringatan Malam Nujulul Qur'an 1444 H 2023 M di Kabupaten Asahan Tahun 2023 tersebut turut serta dihadir oleh, Bupati Asahan H Surya B.Sc, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto SE, Kajari Asahan Didying Wibyianto SH MH, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Danlanal diwakili oleh Lettu P Tomy, Sekda Asahan Drs Jhon Hardi Nasution M Si, Al Ustad H Azwir Ibnu Aziz SPd MSi, Kakanmenag Asahan H Safudin Daulay Sag MPD, Danyonif 126/Kala Cakti diwakili Pasipers 126/Kala Cakti Lettu Inf Agusri, Kapolres diwakili oleh IPDA Dodi Gunawan, Para Asisten Kabupaten Asahan, Para Camat SE Kabupaten Asahan, Para Lurah/Desa Se-Kabupaten Asahan dan Pengurus BKM Ahmad Bakri.

Dalam sambutan dan Arahan Bupati Asahan mengatakan, Saya atas nama Pribadi dan Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Semua orang yang telah hadir dalam acara malam Nujulul quran di mesjid yang kita cintai. Didalam Nujulul quran ini ada tiga yang terkandung didalamnya yaitu, membudayakan membaca Alquran bagi kaum muslim, Masyarakat mampu menguasai ilmu Pengetahuan dan teknologi yang ada di dalam alquran dan Masyarakat dapat berfikir logis dan bertindak sesuai hukum yang  terkandung dalam kitab Suci alquan. Oleh karena itu kita perbanyaklah membaca Alquran dan Nuzulul Qur'an juga pemersatu bangsa. Terangnya.

Kemudian dilanjutkan Tausiyah oleh Al Ustad H Azwir Ibnu Aziz dan dilanjutkan doa. Peringatan nuzulul qur’an ini sebagai bahan renungan bagi kita semua dalam usaha mengambil hikmah dari peristiwa turunnya kitab suci Al-Qur'an pada malam 17 ramadhan ini. Ramadhan diturunkan oleh Allah SWT pada 2 Hijriyah, satu bulan amal ibadah di bulan Ramadhan, maka Allah menghapuskan 11 bulan dosa yang sudah kita perbuat. Siapa saja yang beramal di bulan puasa, itu semua Allah yang terima bukan melalui malaikat, setiap malam Allah akan mencatat orang yang akan dibebaskan dari neraka. Kegiatan tersebut selesai dalam keadaan aman dan Kondusif.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN