Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Zoom Meeting Dan Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 1444 H Tahun 2023


Simalungun  |  Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan dan kesiapan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, turut serta melaksanakan kegiatan Zoom Meeting dan Rakor dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H  Tahun 2023 Polres Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Aula Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (06/04/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Zoom Meeting dan Rakor Lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi idul Fitri 1444 H, Tahun 2023 Polres Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I.Pem, M. Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Simalungun diwakili Sekda Drs Esron Sinaga M. Si., Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya  Sibarani S.H., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto S.H.,M.H., Para Kabag Polres Simalungun Dandenpom I/1 Pematang Siantar diwakili oleh Kapten Cpm S. Sembiring, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris Sihite, S.E., Kadishub Simalungun Sabar P. Saragih S.H., Kepala BPBD diwaki Sekertaris BPBD Manahor Silalahi S.STP., Kadis Pariwisata dan kebudayaan diwakili Ibu Zahara Girsang S.H., Perwakilan Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Kadis kesehatan diwakili Bapak R. Purba dan Kadis keagamaan diwakili Bapak S. Sitorus.

Dalam kesempatan tersebut para peserta Rakor Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H  Tahun 2023 diwilayah Polres Simalungun mengikuti Zoom Meeting dari Mabes Polri. Adapun isi pembahasan Zoom Meeting tersebut dalam rangka untuk mempersiapkan Pos-pos Pam di setiap titik yang dianggap rawan kemacetan dan bencana, mengamankan tempat-tempat ibadah/Masjid yang akan digunakan untuk beribadah agar memberikan rasa nyaman dan kondusif, meningkatkan Pengamanan arus mudik dan arus balik agar lebih memperhatikan faktor-faktor keamanan, mewaspadai dimana daerah-daerah yang rawan bencana alam, agar lebih ditingkatkan lagi guna mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Selanjutnya memantau arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 H, agar terciptanya suasana yang nyaman, menyiapkan Pos Pam dan Pos terpadu agar masyarakat yang melaksanakan arus mudik dan arus balik bisa memberikan rasa nyaman, mewaspadai jalur yang rawan macat serta antrian yang berkepanjangan demi kelancaran Lalu lintas agar tetap lancer, waspadai ancaman pelaku teror untuk memantau terus kegiatan aksi teror yang mengganggu Kambtibmas di wilayah masing-masing dan waspadai curah hujan yang tinggi pada saat ini, agar dipersiapkan segala perlengkapan demi kelancaran dalam berLalu Lintas.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan ada beberapa potensi yang dapat timbul di bulan ramadhan, sehingga pihaknya mengharapkan untuk menggandeng tokoh lintas agama dalam melaksanakan sosialisasi saling menghargai antar umat beragama, pengeras suara pada saat bulan ramadhan untuk disesuaikan dengan aturan yang ada agar tidak menimbulkan permasalahan, dan memantau stok sembako. Selain itu juga untuk meningkatkan patroli bersama unsur TNI-Polri dan Pemda, memberikan himbauan kepada masyarakat apabila ada ronda, Ketua BKP agar memberikan surat himbauan kepada Ketua perguruan pencak silat tidak melaksanakan kumpul kumpul diluar jam latihan atau memakai atribut pada saat ngabuburit yang dapat memicu gangguan kamtibmas. “Himbauan kepada masyarakat tentang larangan penggunaan petasan, agar meningkatkan kewaspadaan disaat meninggalkan rumah, serta dalam pembagian takjil dan zakat wajib memberitahukan aparat keamanan,” terang Dandim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN