Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Simalungun Dalam Rangka HUT Ke-190 Daerah Simalungun TA. 2023


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, turut serta menghadiri kegiatan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Simalungun Dalam Rangka HUT Ke-190 Daerah Simalungun TA. 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Simalungun, Jalan John Horailam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (11/04/2023).

Pada pelaskanaan kegiatan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Simalungun dalam rangka HUT ke-190 Daerah Simalungun TA. 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H.,M.H., Danrem 022/PT diwakili oleh Kasrem Letkol Inf.Yoppi Chandra Atmaja. Hutasoit, S.E., Dan Rindam 1/ BB diwakili oleh Letkol Inf Agus Pudjo Priyo Sumedi M.Han (Dandodik Latpur), Dandim 0207/Simalungun diwakili oleh Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Denpom 1/1 Pematang Siantar diwakili oleh Mayor CPM A. Sembiring (Wadan Denpom), Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C. Sipayung S.H., S.I.K., M.H., Wakil Bupati Kabupaten Simalungun H. Zonny Waldy S. Sos. M.M., Sekda Kabupaten Simalungun Drs Esron Sinaga.M.Si., Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani S.H., Kejari Simalungun Irfan Hergianto SH MH, Ketua Pengadilan Simalungun Dr. Nurnaningsih Amriani, S.H.,M.H., dan Para Pimpinan OPD Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Bapak Timbul Jaya Sibarani SH mengungkapkan pertama-tama kita ucapan terima kasih kepada Tuhan sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Simalungun dalam rangka HUT ke -190 daerah Simalungun TA. 2023. Kita patut merasa bersyukur dan berbangga karena pada hari ini kita dapat memperingati hari jadi Kabupaten Simalungun ke- 190 dan menghargai para jasa para pendahulu kita, terangnya.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H.,M.H. mengucapkan terima kasih kepada Tuhan sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Simalungun dalam rangka HUT ke -190 daerah Simalungun TA. 2023. Awal sejarah terbentuknya kabupaten Simalungun yang pada awalnya dipimpin oleh Raja Nagur, raja Siantar marga Damanik, kerajaan Purba marga Purba Pakpak, kerajaan Raya marga Saragih Garingging,kerajaan tanah Jawa marga Sinaga, kerajaan Silima Kuta marga Purba, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kita terus berupaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Simalungun, sehingga menjadi daerah terbaik kedua dalam hal pengendalian inflasi di Provinsi Sumatera Utara. Kita terus berupaya memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Simalungun, baik Jalan Kabupaten, provinsi dan Jalan negara dengan menjalin komunikasi dan kolaborasi yang intensif dengan pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kedepan kami akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Simalungun. Mengajak kita sekalian dengan semangat marharoan Bolon yang akan menjadi ciri dan warisan pendahulu kita, agar tetap kita gunakan dan melestarikan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari.

Kabupaten Simalungun mempunyai visi "Rakyat harus sejahtera"yang diterjemahkan melalui 10 misi yaitu : Pemulihan ekonomi, pemulihan kesehatan, penerapan GCG, pengembangan kebudayaan dan pendidikan, pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, peningkatan pertanian, peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan generasi muda. Sebagai masyarakat Kabupaten Simalungun wajib bersyukur dengan menjadikan peringatan hari jadi ke 190 Kabupaten Simalungun sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah ini. Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Simalungun harus selalu terpatri di dalam dada, tercermin dalam sikap sehari-hari. Pada tanggal 11 April 1833 ditetapkan sebagai hari jadi daerah kabupaten simalungun, sehingga setiap tanggal 11 April diperingati sebagai hari jadi Kabupaten Simalungun.

Diakhir kegiatan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Simalungun dalam rangka HUT ke-190 Daerah Simalungun TA. 2023 tersebut dengan menyanyikan lagu hymne " Habonaron do Bona ". dan dilanjutkan Fhoto bersama.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN