Breaking News

Dampingi Pelaksanaan Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam Rangka pelaksanaan Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK), dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu G Simanjuntak turut serta mendampingi pihak UPTD puskesmas bahbiak kota pematang siantar bersama dengan Lurah Marihat Jaya Ibu P Br Ambarita, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Bahkora Atas Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Minggu (16/04/2023).

Penyampaian tersebut dikatakannya disela pelaksanaan sosialisasi pembentukan pos upaya kesehatan kerja yang digelar oleh pemerintahan desa Pematangsiantar bekerjasama dengan dinas kesehatan dan puluhan peserta sosialisasi.

Pos upaya kesehatan kerja (UKK) merupakan bentuk upaya kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM) yang memberikan pelayanan dasar bagi masyarakat pekerja terutama pekerja informal serta merupakan wadah dari serangkaian upaya pemeliharaan kesehatan pekerja yang terencana, teratur dan berkesinambungan yang diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat pekerja.

Selain itu senada dengan penyampaian oleh perwakilan dinas kesehatan Kota Pematangsiantar , Babinsa Sertu G. Simanjuntak juga mengatakan pembentukan pos upaya kesehatan kerja berasal dari masyarakat pekerja itu sendiri.

“Pembentukan pos UKK adalah keinginan dari masyarakat pekerja yang mana untuk memberikan edukasi dan pengetahuan pekerja maupun masyarakat tentang kesehatan kerja dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan selain itu juga untuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap resiko dan bahaya dari pekerjaannya tersebut” ujar Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN