Breaking News

Dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pejagaan Pos PAM IV


Pematang Siantar  |  Dalam rangka menjaga arus lalu lintas di Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hebsy Syah Putra Lubis turut serta melaksanakan kegiatan Apel Pagi kemudian dilanjutkan pelaksnaan Pejagaan Pos PAM IV Bersama dinas terkait, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di POS PAM IV Jalan Sudirman Simpang 4 Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Selasa (25/04/2023).

Pos pengamanan ini didirikan menjelang digelarnya Operasi Ketupat TOBA 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H.

Serda Hebsy Syah Putra Lubis mengatakan, Operasi Ketupat TOBA 2023 untuk melaksanakan kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat mudik di masa pandemi Covid-19.

“Kita yang ada diperbatasan sebagai pintu masuk Kabupaten Simalungun akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan dokumen perjalanan terkait dengan giat mudik” terang Babinsa

Ditempat yang sama, Serda Hebsy Syah Putra Lubis menuturkan, kegiatan ini guna menunjang kesiapan petugas Babinsa untuk mengamankan jalur dan mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Dengan adanya Pos Pam ini, Danramil berharap kepada warga masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat TOBA 2023 nantinya. “Sehingga tercipta situasi yang kondusif dan nyaman,” pungkasnya.

Padal pos PAM kali ini adalah Pama Polres Pematang Siantar IPDA WF.MUNTHE. Adapun jumlah Pers yg melaksanakan PAM di POS IV Jalan Sudirman Simpang 4 yakni Personil Polres 7 Orang, Koramil 1 Orang, Dishub 1 orang, Dinas Kesehatan 2 orang, dan Pramuka 1 orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN