Breaking News

Beri Rasa Aman Saat Sholat Idul Fitri 1444 H, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Pengamanan


Asahan  |  Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan sebagai upaya bersama dalam menciptakan ketertiban dan kenyamanan bagi umat islam dari gangguan kamtibmas, sehingga ibadah sholat Idul Fitri 1444 H dapat ditunaikan secara khusuk, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rudi Julianto beserta 1 orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Mesjid Nurul Wathon yang diadakan oleh organisasi masyarakat Nahdatul Ulama, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat Jalan Perintis Kemerdekaan Dusun XlX Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (22/04/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Mesjid Nurul Wathon yang diadakan oleh organisasi masyarakat Nahdatul Ulama tersebut turut serta dihadiri oleh, Aiptu Manik anggota Polsek Simpang Empat, Saudara Sugeng anggota Remaja Mesjid Nurul Wathon, Bapak Ibrahim Ucok dan warga masyarakat Desa Simpang Empat yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Dengan melaksanakan pengamanan dalam rangka Sholat Idul Fitri 1444 H tersebut, secara terpisah Danramil mengatakan, bahwa berdasarkan laporan dari para Babinsa di wilayah masing-masing, pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 1444 H di seluruh wilayah binaan Koramil 11/Simpang Empat berjalan dengan tertib, aman dan lancar hingga selesai. “Kami sudah memerintahkan masing-masing personil untuk melakukan pemantauan dan pengamanan terutama di masjid- masjid yang menggelar sholat Idul Fitri pada hari ini. Alhamdulillah semua dapat berjalan tertib, aman dan lancar, meskipun ada sebagian masyarakat yang melaksanakan sholat Idul Fitrinya kemarin”, kata Danramil saat dikonfirmasi awak media.

Kemudian dirinya juga mengajak kepada seluruh umat muslim agar memanfaatkan momen hari raya Idul Fitri kali ini, untuk saling memaafkan antar sesama dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, demi terciptanya suasana lingkungan aman dan damai. “Mari kita tingkatkan silaturahmi antar sesama untuk untuk berjabat tangan dan saling memaafkan. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, semoga kita semua kembali ke fitroh dan dihapuskan atas segala dosa yang telah kita perbuat selama ini”, ungkap Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN