Breaking News

Banyaknya Kejadian Dijalan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Masyarakat Yang Balik Mudik Agar Selalu Berhati-hati


Simalungun   |  Dalam himbauan kepada masyarakat agar selalu jaga keamanan diri, rumah  dalam melaksanakan mudik Hari Hari Raya Idul Fitri 1444 H sehingga tetap terjaga suasana lingkungan yang  aman dari bencana kebakaran dan dari kejahatan maka, anggota Koramil 08/BGN Kodim 0207/Simalungun, Korem 022/PT, Serka Zulkifli melaksanakan giat Komsos dengan Masyarakat Bapak Zainal, dan Bapak Rustam warga Nagori Pantoan maju. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Pantoan maju Kecamatan Sianta, Kabupaten Simalungun, Minggu (30/04/2023).

Personil gabungan tersebut disiagakan melalui Operasi Ketupat Toba Tahun 2023, guna melakukan pengamanan, pemantauan dan pelayanan arus mudik lebaran maupun saat Idul Fitri mendatang di wilayah Kabupaten Simalungun, agar berjalan tertib, aman, lancar serta kondusif.

Selain itu, yang perlu diantisipasi saat menjelang lebaran nanti yaitu sejumlah tempat obyek wisata di beberapa wilayah. Pasalnya tempat obyek wisata menjadi salah satu pilihan warga untuk dikunjungi saat liburan hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, secara terpisah Komandan Kodim menyampaikan, bahwa telah memerintahkan kepada anggota jajarannya di masing-masing wilayah untuk terus meningkatkan sinergitas baik dengan Polri maupun Instansi lainnya guna menciptakan kondusifitas di wilayah Pacitan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Terus berkoordinasi dengan baik di lapangan, serta lakukan tugas pengamanan secara maksimal penuh rasa tanggung jawab. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dengan bersikap humanis untuk menghindari kesalahpahaman saat bertugas”, kata Serka Zulkifli saat dikonfirmasi di kantornya.

Kemudian, untuk menjaga keselamatan saat mudik lebaran, dirinya mengingatkan kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati-hati saat di jalan raya demi mencegah terjadinya laka lalin.

“Utamakan faktor keamanan saat berkendara di jalan raya, apabila kondisi badan kurang memungkinkan lebih baik berhenti sejenak di pos-pos pengamanan yang sudah disediakan untuk sekedar beristirahat, setelah pulih kemudian bisa melanjutkan perjalanan kembali”, ungkap Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN