Breaking News

Arus Balik Mudik, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jaga Pengamanan Ops Toba Tahun 2023


Simalungun  |  Dalam rangka Pengamanan Ketupat TOBA Tahun 2023 dan menyambut hari raya Idul Fitri 1444H, maka anggota Koramil 15/DP  Kodim 0207/SML Korem 022/PT, Serka T. Sitanggang dan Serda E. Simanjuntak melaksanakan apel pagi dilanjutkan PAM. Kegiatan tersebut berlokasi di Pos Pelayanan terpadu Ketupat Toba Ta. 2023 di pelabuhan TIGARAS, Kabupaten Simalungun, Kamis (27/04/2023).

“Mulai hari ini Koramil bersama Polres akan mengawaki Pos Pengamanan (pam) dan Pelayanan Terpadu dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat TOBA Tahun 2023 selama 12 Hari ke depan,” tutur Serka T. Sitanggang.

Dirinya menjelaskan Operasi Ketupat digelar guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada masa Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah pada tahun ini.

“Guna menjaga kondisi kamtibmas dan juga kelancaran arus lalin selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri saat ini, pos pam dan pelayanan terpadu tersebut pun akan kita operasikan pada beberapa lokasi di Kota Pematangsiantar,” jelasnya.

Mangatur pun mengarahkan kepada para personel yang terlibat untuk mengawaki pos tersebut agar dapat mempersiapkan diri serta melaksanakannya dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab.

“Laksanakan tugas yang telah diamanatkan kepada kita saat ini dengan sebaik mungkin, serta selalu ingat untuk jaga kebersihan pos beserta dengan perlengkapan dan peralatan yang telah disediakan,” pungkas Babinsa Serda E. Simanjuntak.

Adapun Personil yg melaksanakan PAM di Pos Pelabuhan TIGARAS terdiri dari TNI 2 Orang, Polres 8 Orang, DISHUB 3 Orang, SATPOL PP 2 Orang, dan DINAS KESEHATAN 4 Orang. Sementara itu yang bertindak sebagai Padal Pos ialah Ipda. Budi Silalahi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN