Breaking News

Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Memonitoring Harga Sembako Menjelang Lebaran


Simalungun  |  Dalam rangka seringnya kenaikan harga sembako menjelang lebaran, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Heri Suriawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring harga sembako dan sayur mayur di pasar menjelang lebaran, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Maligas Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Minggu (16/04/2023).

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Danramil melalui Kopda Heri Suriawan menyampaikan, pada hari ini Babinsa telah melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar tradisional sesuai dengan ST Panglima TNI tentang harga kebutuhan pokok. "Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” ungkap Kopda Heri Suriawan.

Selain itu, pemantauan harga sembako ini Babinsa juga melakukan pemantauan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang.

Kopda Heri Suriawan berharap, menjelang Lebaran ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN