Breaking News

Warga Tampak Ramah Menyambut Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hari Ini


Simalungun  |  Menghimbau kepada warga tentang menjaga kesehatan dan keamanan keluarga dan lingkungan demi kelancaran aktifitas sehari - hari, maka Babinsa Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun, Serka Dedek Indra Utama melaksanakan giat komsos dengan warg. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Sihubu Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/03/2023).

Pembinaan komunikasi sosial adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan komunikasi sosial diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Babinsa lebih giat melaksanakan komunikasi sosial di wilayah binaannya. Pada kesempatan itu Babinsa menghimbau, kepada warga agar selalu berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan terus saling mengingatkan sesama warga untuk selalu mengngunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan meghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Dengan rutin melaksanakan komunikasi sosial, hal ini guna bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, sehinggah permasalahan dan hambatan di wilayah dapat terdeteksi dan dapat diselesaikan secara dini. “Dengan komsos kita pererat tali silaturahmi, sehinggah terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara TNI dan Rakyat” ujar Babinsa Serka Dedek Indra Utama.

Tidak lupa, Serka Dedek Indra Utama mengajak warga menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri serta menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas warga supaya terhindar dari Covid-19. Sebelum meninggalkan lokasi tersebut salah satu warga, menyampaikan ucapan "terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan mengingatkan kami tetang pentingnya memakai masker dalam melaksanakan profesi kami sebagai tukang ojek, terima kasih juga atas kunjungannya” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN